Saturday, December 30, 2017

Kisah Bulu Babi dan Badak yang Menginspirasi



Kisah Inspiratif - Pernahkah kalian melihat atau mendengar tentang hewan bulu babi? Bulu babi banyak hidup di pantai, Bentuknya bulat, dilapisi cangkang keras, dan penuh duri-duri tajam, Bulu babi tidak punya mata dan telinga. la hanya punya mulut.

Meski tidak punya mata, ia peka cahaya pada siang hari, Luar biasa! Ia juga bisa merasakan suhu dan aroma air, lho, Ini bertolak belakang dengan badak. Ia punya mata, tapi penglihatannya sangat buruk. Ia hanya mampu melihat benda beberapa meter saja di depannya. Karena itu, ia mengandalkan peneiuman dan pendengaran untuk mempertahankan hidup,

Manusia diberi mata oleh Tuhan, baik jasmani maupun rohani. Mata jasmani dipakai untuk melihat apa yang ada di sekitar. Mata rohani atau mata iman digunakan untuk melihat apa yang tak bisa dilihat mata mata jasmani misalnya masa depan, cita-cita, dan apapun yang belum terjadi.

Helen Keller seorang buta dan tuli pernah mengatakan, “Yang paling menyedihkan adalah orang yang bisa melihat, namun tak punya cita-cita dalam hidup.

"Apakah kamu sudah memiliki cita-cita atau gambaran masa depanmu kelak? jangan biarkan hidupmu mengalir seperti sungai dari tempat yang tinggi ke tempa! rendah, karena kamu pasti tak ingin hidupmu berakhir di titik bawah bukan?

No comments:

Post a Comment